Tuan Rumah Bima Perkasa Jogja Kembali Takluk di GOR UNY

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tuan rumah BPD DIY Bima Perkasa Jogja lagi-lagi menelan kekalahan di hadapan publik sendiri dalam lanjutan Seri 6 IBL 2018 Sabtu (27/1/2018) petang. Setelah di laga Jumat (26/1/2018) kemarin kalah atas Hangtuah, kali ini Bima harus mengakui keunggulan Satya Wacana Salatiga dengan skor 68-82. 

Tampil tanpa Mc Dhonald yang cidera betis, Bima Perkasa mencoba tetap bermain positif dengan mengandalkan sisa pemain asing, Emilio Parks. Jual beli serangan pun langsunh terliha di awal quarter yang sempat membuat kedudukan sama kuat 8-8 hingga menit ke-4 berjalan. 

Tanpa Mc Dhonald tim tuan rumah terlihat pincang di mana yang terlihat dominan hanya kapten Yanuar Priasmoro saja sebagai playmaker. Beberapa kali turn over dihasilkan membuat Bima tertinggal di set pertama dengan skor 18-24. 

Di quarter kedua, kubu tim Satya Wacana malah semakin panas dan terlihat mendominasi pertandingan. Dua pemain asing M Jaquil Gibbs dan Maurkey Sulton cukup leluasa menciptakan peluang dan mendulang angka bagi tim Jawa Tengah tersebut. 

Emilio Parks sempat memberikan asa bagi tuan rumah dengan threepoint playnya jelang akhir quarter. Namun sayang, Satya Wacana terus menemukan kepercayaan diri dan membuat Bima Perkasa ketinggalan 31-41. 

Rehat separuh pertandingan, Bima Perkasa tampaknya mulai mengubah strategi dengan mencoba menekan sejak awal. Namun, alih-alih mendekat, tuan rumah justru tertinggal jauh di akhir quarter ketiga dengan skor 46-64 ditandai dengan dunk Sulton. 

Di quarter pamungkas, Bima mencoba bangkit dengan sisa kekuatan, namun lagi-lagi banyaknya turn over yang dilakukan membuat tim Satya Wacana unggul cukup jauh. Raul Miguel Eboss Hadinoto sempat menginstruksikan full court press yang ternyata cukup telat dilakukan. Alhasil, skor berakhir 68-82 untuk keunggulan tim tamu. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI