UKM Taekwondo STTA Gelar Friendship Game

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 284 taekwondoin dari 26 dojang anggota Mataram Taekwondo Center (MTC) Yogyakarta mengikuti ajang Friendship Game taekwondo STTA 2019. Event yang dikemas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) tersebut dihelat di Hall STTA  Jalan Janti
Blok R Lanud Adisutjipto, Yogya, Minggu (15/9/2019). 

Pelatih merangkap Koordinator STTA Damar Panuntun kepada KRJOGJA.com menjelaskan, kegiatan yang berlangsung sehari itu, dari 284 peserta yang ikut merupakan taekwondoin  pemula. "Kejuaraan yang sekaligus merupakan pertandingan Try-in ini, merupakan penyelenggaraan II, setelah tahun 2018 lalu. Panitia penyelenggara dalam event ini lebih mengutamakan atlet pemula. Mereka akan lebih siap untuk mengikuti jenjang (kelas) selanjutnya," ujar Damar yang didampingi Muhammad Irhamil Huda (Ketua panitia pelaksana). 

Dalam pelaksanaan event ini, para taekwondo yang mayoritas masih anak-anak itu tampil semangat dan makin berani melepaskan tendangan dan pukulan ke arah lawan untuk mendapatkan poin, karena para atlet yang bertanding selalu didampingi orangtua mereka yang memberikan dukungan dari pinggir lapangan."Karena peserta kali ini cukup banyak, maka tahun 2020 kejuaraan serupa bakal digulirkan kembali," ujar Damar. 

Menurut Damar, dalam pelaksnaan event ini  Minggu (15/9/2019) sempat molor satu jam dimulainya acara pembukaan, karena panitia lebih fokus  dan mematangkan persiapan. "Seharusnya acara pembukaan direncanakan pukul 08.00 tapi akhirnya diselenggarakan mulai pukul 09.00. Ini tidak lain semuanya masalah teknis saja. Yang jelas, kegiatan yang digelar UKM Taekwondo STTA tersebut dapat berjaan  lancar," pungkasnya.(Rar)

BERITA REKOMENDASI