UKM Taekwondo USD Gelar Kejuaraan Virtual

SLEMAN, KRJOGJA.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo Universitas Sanata Dharma ( UKM USD) Yogyakarta kerja sama dengan Pengprov UTI Pro DIY akan menggelar kejuaraan taekwondo secara online atau virtual, berlabel USD Cup 2021 Taekwondo Championship Poomsae Individual & Pair Beginner & Advance Class.

Direncanakan event yang digeber pasca pandemi covid-19 tersebut akan diadakan Februari 2021, namun mengenai hari dan tanggal belum ditentukan. “Untuk kepastian hari dan tanggal penyelenggaraan kejuaraan ini kami dari panitia pelaksana akan membicarakannya terlebih dahulu dengan pihak Rektorat Universitas Sanata Dharma dan Pengprov UTI Pro DIY. Pasalnya pada Februari 2021 juga akan ada kegiatan ujian kenaikan tingkat (UKT) Taekwondo , “ujar Paulus Tofan Rapiyanta (DAN III Kukkiwon), selaku koordinator pertandingan, Sabtu (2/1).

Lebih lanjut dikatakan, event taekwondo virtual ini merupakan kejuaraan tingkat daerah dengan target peserta 100 atlet. “Kejuaraan ini merupakan yang pertama diadakan pasca pandemi, di bawah naungan UTI Pro DIY. Mempertandingkan kategori poomsae (jurus) untuk pemula dan prestasi,” tegas Tofan.

Selain itu panitia penyelenggara juga membuka kelompok usia (KU) yaitu under 9 tahun, under-14 tahun, under- 17 tahun dan under-29 tahun. Juga ada pembagian kategori pertandingan perseorangan (individual) dan berpasangan (pair), terangnya.

Menurut Tofan, kejuaraan taekwondo ini merupakan agenda tahunan yang digelar UKM Taekwondo USD. Untuk para juara panitia penyelenggara telah mempersiapkan hadiah penghargaan berupa medali emas, perak, perunggu untuk juara I, II dan III. “Masih ditambah lagi dengan sertifikat dan uang pembinaan yang besarannya masih dibahas dengan pihak Rektorat USD,”pungkas Tofan Rapiyanta. (Rar)

 

 

BERITA REKOMENDASI