UNJ Borong Juara Umum Kejurnas Pencak Silat Piala Presiden 2020

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) A berhasil membawa pulang gelar juara umun Kejurnas Pencak Silat Piala Presiden 2020 yang diselenggarakan di Auditorium WR Supratman UPN Veteran Yogyakarta. Raihan 10 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu tak mampu dikejar kontingen perguruan tinggi lainnya yang turut berpartisipasi dalam ajang dua tahunan tersebut.

Wakil Rektor Bidang Akademik UPN Veteran Yogyakarta Dr Suharsono menutup langsung gelaran tersebut, Kamis (13/2/2020) malam. Piala bergilir Presiden RI pun diserahkan pada kontingen UNJ A bebarengan dengan Piala Tetap Menpora RI.

“Kami sampaikan selamat pada para juara, dan jangan puas dan terus tingkatkan kemampuan. UPN Veteran Yogyakarta berkomitmen menyelenggarakan kejuaraan nasional pencak silat ini kedepan dengan harapan melahirkan bibit atlet berkualitas untuk cabang olahraga asli Indonesia,” ungkapnya.

Kedigdayaan UNJ ternyata juga diperlihatkan tim B yang menempati posisi kedua. Mereka meraih 3 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu dan membawa pulang piala KONI DIY.

Sementara satu wakil DIY yakni Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menempati posisi ketiga dengan torehan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Mereka berhak membawa pulang piala IPSI DIY.

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mendapatkan gelar sebagai kontingen favorit dalam kejurnas tersebut. UNY membawa pulang piala tetap LL Dikti. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI