Usai Tahun Politik, PSSI Gelar Kompetisi

PURWOREJO, KRJOGJA.com –  Usai pagelaran berbagai agenda politik, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Purworejo akan kembali menggelar berbagai kompetisi profesional.

“Selama tahun politik kita terganjal perizinan, kegiatan yang memungkinkan didatangi orang banyak tidak boleh diselenggarakan termasuk sepakbola,” kata Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Purworej Angko Setiyarso Widodo SH, Kamis (4/7).

PSSI katanya, kini tengah menyusun agenda kegiatan pesepakbolaaan, termasuk  kompetisi lokal, kompetisi antarklub. Sekaligus menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2019 yang akan segera digelar.

“Jadwal kegiatan menjadi menumpuk karena banyak yang tertunda, padahal agenda olahraga semakin mepet, termasuk Porkab yang akan digelar dalam waktu dekat,” paparnya.

Sebagai langkah awal lanjut Angko Setiyarso Widodo, untuk kegiatan PSSI ini akan didahului dengan kursus wasit, yang akan menyertakan perwakilan dari berbagai club sepakbola yang ada di Purworejo. “Setelah itu baru gelar kompetisi,” tambahnya.

Diakui, bahwa kegiatan yang digelar PSSI tidak hanya berkaitan dengan eksistensi semata, namun akan berdampak pada kaderisasi olahraga. “Kompetisi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini akan memberikan wadah bagi atlet untuk unjuk gigi dan bersaing,” tandasnya.

Namun demikian PSSI Purworejo masih sempat menuntaskan liga usia dini kelompok umur U 11 tahun dan U 13 tahun, dimana dalam kompetisi itu Sekolah Sepakbola (SSB) Bener United menjuarai kompetisi U 11 dan Gazzela Loano unggul pada U 13. (Nar)

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI