UTI Pro DIY Gelar Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional

SLEMAN, KRJOGJA.com – Guna menyemarakkan HUT ke-102 Kabupaten Sleman, UTI Pro DIY bakal menggelar Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional ke-3 tahun 2018. Event tersebut akan dilangsungkan di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman, Sabtu-Minggu (21-22/4/2018) mendatang.

Kejuaraan Taekwondo Piala Bupati Sleman ini mengusung tema,” Raih Prestasi di Hari Jadi Kabupaten Sleman Yogyakarta, Kemeriahan dari Daerah Menuju Prestasi Internasional Untuk Indonesia”.

“Dalam penyelenggaraan kejuaraan taekwondo memperebutkan Piala Bupati Sleman ini, panitia bekerja sama  dengan UTI Pro Pusat, Pengprop UTI DIY, Dinas Pora Sleman dan panitia Hari Jadi Sleman ke-102 tahun 2018,” ujar Petit Septyo Grandi SE, selaku Ketua panitia kepada KRJOGJA.com di Sleman,  Rabu (4/4/2018).

Dijelaskan,  panitia dalam event kali menargetkan sebanyak 550 peserta. Event ini bakal diikuti para peserta dari Papua, Sumatera, Sulawesi , taekwondoin dari berbagai kota di Jawa dan tuan rumah DIY.  “Event yang cukup bergengsi ini, kita jadikan sebagai ajang silaturahmi dan wadah mengasah prestasi untuk menuju Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) taekwondo dan BOB yang akan datang,” terangnya.

Disebutkan, kejurwil taekwondo tahun ini akan berlangsung di tiga tempat (wilayah) yaitu, Wilayah 1 (Bangka Belitung), wilayah 2 (Jateng) dan wilayah 3,Menado (Sulawesi Utara). “Sebagai event penutup, diselenggarakan Kejuaraan taekwondo Best Of The Best Piala Kukkiwon ke-2 yang di Banten. Terkait dengan kejurwil taekwondo dan kejuaraan taekwondo Best Of The Best Piala Kukkiwon. Saya harapkan para atlet di masing-masing daerah untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” papar Petit Septyo Grandi.

Lebih lanjut dikatakan, Kejuaraan Taekwondo Piala Bupati Sleman ini di antaranya bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga beladiri taekwondo di DIY dan Indonesia. Mempersiapkan atlet-atlet Pro Jogja Istimewa (Projois) untuk mempertahankan prestasi juara umum di event bergengsi pada tahun mendatang.

Kejuaraan ini mempertandingkan kategori, kyorugi Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) A, B, C dan D putra-putri. Kategori Kyorugi junior usia 14-16 tahun putra-putri, kyorugi senior usia 17 tahun ke atas putra-putri. Kategori Poomsae  ICTU individu (perorangan), kategori Poomsae Junior dan Senior individu, kategori Poomsae Pair Junior (pasangan putra-putri) dan kategori Team Junior putra-putri (3 orang atlet).(Rar)

BERITA REKOMENDASI