Valencia, Atlet Basket Yogya Harumkan Indonesia

YOGYA, KRJOGJA.com – Valencia Angelique Pramono, siswa SMA Stella Duce 1 Yogya ikut membawa nama Indonesia sebagai kampiun dalam Kejuaraan Basket 3×3 Tingkat Asia 2017 Kelompok Umur 16 tahun. Secara meyakinkan Indonesia menghantam tuan rumah Malaysia di Final FIBA Asia di Kualalumpur Minggu (28/5) lalu dengan skor 13-6. 

Pemerhati basket Yogya, Harry Setyo yang pernah menjadi atlet basket dan Wakil Ketua Perbasi Kota Yogya mendampingi Haryadi Suyuti ini menyebutkan Valencia bermain kompak dalam tim bersama atlet lainnya Michell (Bali), Lea Kahol (Papua), dan Nathania (Jambi). "Mereka sekelas pemain nasional yang dipilih dari daerah-daerah dan mampu mewujudkan persatuan," ungkap Harry kepada KRJogja.com, Minggu (4/5).  

Dalam Kejuaraan yang digelar 26-28 Mei 2017 ini, di hari pertama Tim Indonesia-Jepang 16-20, Indonesia-Taiwan 16-15. Hari kedua melaju keperempat final Indonesia menggila Srilangka 21-7 dan di Semifinal Indonesia melumat China 19-16. Puncaknya di Final secara meyakinkan Indonesia menghantam Malaysia dengan 13-6. (*-2)

BERITA REKOMENDASI