Vamos Misi Menang untuk Korban Gempa Lombok

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Wakil Indonesia di AFC Futsal Club Championship 2018, Vamos FC bakal menghadapi wakil Iraq Nafit Al Wasat di babak delapan besar, Rabu (8/8/2018) petang di GOR Amongraga. Semangat tinggi pun diusung tim asal Mataram Nusa Tenggara Barat tersebut meski daerah asal di Pulau Lombok baru saja tertimpa musibah besar gempa bumi. 

Salah satu pemain Vamos asli Mataram NTB, Bagus Himawan mengungkap sempat khawatir karena gempa masih terus terjadi setelah gempa besar 7 Skala Richter Minggu (5/8/2018) malam. Namun keluarganya yang berada di Mataram terus memberikan motivasi dan mengabarkan bahwa kondisi di sana baik-baik saja. 

“Kemarin saya sempat khawatir, tapi keluarga di Mataram meyakinkan bahwa semua baik-baik saja, dan saya diminta tetap fokus. Saya diminta mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat di Lombok agar bersemangat dan tidak menyerah menghadapi bencana ini. Kami akan berusaha sebaik mungkin,” ungkapnya pada wartawan Selasa (7/8/2018). 

Beruntung bagi Bagus dan rekan setimnya di Vamos, keluarga di Lombok tidak ada yang menjadi korban karena kejadian gempa besar. Namun, empati mendalam tetap disampaikan para penggawa Vamos yang tetap berkeinginan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. 

“Kami akan berusaha berbuat yang terbaik untuk masyarakat Lombok,” pungkas Bagus yang di laga kontra Dalian Dynasty China menjadi penyelamat Vamos FC. 

Namun begitu, Al Wasat bukan lawan yang mudah untuk Vamos. Klub asal Iraq tersebut merupakan langganan empat besar AFC yang tentu memiliki pengalaman lebih banyak di level internasional. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI