Virtual KTA Worldwide Poomsae, EMS Jogja Rebut 4 Medali

Disebutkan, dalam kejuaraan VKWPC 2020, wakil klub atau dojang dari Indonesia cukup banyak yang berpartisipasi. Secara keseluruhan atlet-atlet yang mengikuti VKWPC 2020 cukup bagus kualitasnya. Satu-satunya medali emas tim EMS Jogja direbut taekwondo Maurice Raymond Bela Nusa (Individual K2 U-14 tahun). Sedangkan 3 medali perunggu EMS disumbangkan Nathania Priscilla Ibrahim (Individual K2 U-9 tahun); Leong Jia Rui (Individual K3 U-11 tahun) dan Ludgerio Arka Detya Prabanggana Wea (Individual Poom U-11 tahun).

Lebih lanjut dikatakan, secara keseluruhan Indonesia menempati posisi pertama dalam peraih medali terbanyak dengan 21 medali emas, 14 perak, dan 19 perunggu. Posisi kedua Denmark dengan 5 medali emas, 3 perak dan 9 perunggu. Sedangkan di posisi ketiga Inggris menyabet 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Dalam waktu yang bersamaan dalam kejuaraan Best Of E-Poomsae Championship 2020 EMS Jogja juga berhasil meraih 2 medali perak dan 1 perunggu. Kedua medali perak itu dipersembahkan taekwondoin Nathania Priscilla Ibrahim, dan M Mikael Loami Wisanggeni. Selanjutnya, 1 medali perunggu diraih Ingo Poetra Iskandar. Kejuaraan ini merupakan hasil para juara 1 di kejuaraan 2nd Indonesia Taekwondo E– Poomsae Championship 18–20 September 2020 lalu yang digelar Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI). (Rar)

BERITA REKOMENDASI