Virus Korona Tunda IBL 2020 Seri Ketujuh di Malang

MALANG, KRJOGJA.com – Merebaknya virus korona di Indonesia membuat gelaran Indonesia Basket League (IBL) 2020 seri ketujuh di GOR Bima Sakti, Kota Malang, yang seharusnya dimulai hari ini dipastikan ditunda. Pengumuman penundaan seri ketujuh ini terpasang di loket tiket GOR Bima Sakti dan pintu masuk.

Padahal, sebagian penonton telah berdatangan di GOR yang berada di Jalan S. Supriadi, Sukun, Kota Malang ini. Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan penundaan ini bersifat penangguhan, bukan penghentian. Hal ini demi keselamatan sejumlah pihak, termasuk para pemain sendiri.

“Situasinya tidak memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi. Kita harus utamakan keselamatan, termasuk kesehatan baik fisik maupun mental pemain dan klub-klub IBL,” kata Junas Miradiarsyah, di GOR Bima Sakti, Jumat (13/3/2020) sore WIB.

Junas melanjutkan, IBL yang digelar di berbagai kota dan melibatkan banyak orang dinilai menjadi sesuatu yang rawan bagi pemain dan semua yang terlibat dalam kompetisi.

“Kami juga merespons apa yang sudah dirilis oleh pemerintah dan pihak terkait lainnya. Tak ada pilihan selain menangguhkan kompetisi,” tuturnya.

Pihaknya sendiri telah melakukan koordinasi dengan PP Perbasi dan pihak pemerintah tentang penangguhan pertandingan di kompetisi IBL seri ketujuh ini.

“Saya yakin semua pihak bisa menerima keputusan ini dengan bijak. Apa yang terjadi adalah force majeure,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI