Wakapolda Jateng Buka Kejuaraan Renang

SOLO, KRJOGJA.com – Sebanyak 471 perenang bersaing dalam Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Taruna terbuka nasional piala Kapolda 2018 di kolam renang Tirtomoyo Manahan, Solo, Kamis (22/03/2018). 
Kejuaraan dibuka Wakapolda Jawa Tengah Kombes Pol Achmad Luthfi. Pelaksanaan kejuaraan renang yang kali kedua merupakan bentuk keseriusan kepolisian dalam ikut mendorong prestasi. Kombes Lutfi mengatakan kepolisian sebenarnya punya keinginan membuat klub renang seperti halnya klub Bayangkara di sepakbola.

"Tapi sesuai arahan pak Kapolda (Irjen Pol Condro Kirono) untuk sementara ditunda dulu. Biar masyarakat yang diutamakan mengembangkan," kata Kombes Lutfi. Dari kejuaraan diharapkan lahir bibit perenang potensial yang bisa dikembangkan KONI.

Disebutkan, ejuaraan tahun ini agak berbeda dengan sebelumnya, karena lebih difokuskan pada pembinaan level pemula. Perenang yang mememiliki posisi rangking 1,2,3,4 dan 5 tidak diperbolehkan mengikuti kejuaraan. Harapannya perenang pemula bisa menunjukkan prrstasinya.

Ketua panitia, Devy Rachyuanto menambahkan peserta yang ikut dalam Piala Kapolda mengalami peningkatan baik dari sisi jumlah maupun klub. Sebanyak 471 perenang berasal dari 54 klub. Tahun lalu hanya 400 peserta dari 36 klub.

Sebelum melepas nomor 400 putra gaya bebas, Kombes.Lutfi ikut menyarakan deklarasi anti hoax yang dibacakan Devi di tepi kolam renang Tirtomoyo. (Qom/Hwa)

BERITA REKOMENDASI