Walikota Cup, Cari Taekwondoin Terbaik untuk Porda 2019

YOGYA, KRJOGJA.com – Kejuaraan taekwondo bertajuk Walikota Cup 2018 berlangsung di Sport Hall Kridosono, 21-23 September 2018. Lebih dari 750 atlet dari DIY dan Jawa Tengah turut ambil bagian dalam kejuaraan yang dinilai cukup bergengsi ini. 

Kejuaraan Walikota Cup sendiri merupakan prakarsa Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta bersama Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Yogyakarta. 

Ketua Umum Pengkot TI Jogja Mulyono mengatakan pertandingan sudah dimulai sejak Jumat (21/9/2018) hari ini meski pembukaan baru akan dilaksanakan Sabtu (22/9/2018) besok. "Rencana walikota Haryadi Suyuti langsung akan membuka. Total peserta tahun ini luar biasa mencapai 750 atlet,” ungkapnya pada wartawan. 

Tak hanya dari DIY saja, atlet dari Jawa Tengah menurut Mulyono juga memastika hadir seperti dari Kota Solo, Sragen, Muntilan dan Magelang. “Total ada 65 dojang yang mengirimkan atletnya, dipastikan akan jauh lebih seru tahun ini,” ungkapnya lagi. 

Secara khusus, Walikota Cup tahun ini bakal menjadi ajang evaluasi sekaligus seleksi calon atlet Kota Yogyakarta yang akan turun di Porda 2019. “Target di Porda jelas juara umum lagi, jadi persiapan harus sangat serius mulai sekarang,” tandasnya. 

Kejuaraan Walikota Cup Tahun 2018 ini akan memperebutkan tropi juara umum 1, 2 dan 3 untuk masing-masing kelompok senior, junior dan kadet prestasi kyourugi dan poomsae. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI