Walikota Cup Jadi Database Atlet Nasional

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kejuaraan Renang Walikota Cup VI Yogyakarta diadakan di Kolam Renang UNY, Jumat (26/10/2018) hingga Minggu (28/10/2018). Kejuaraan tahunan kali ini diikuti oleh 73 Club dengan 582 peserta dari 32 provinsi se-Indonesia.

Agenda ini masuk sebagai agenda tahunan Perserikatan Berenang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) pusat. “Nantinya, hasil perlombaan ini menjadi database untuk atlet yang akan maju ditingkat nasional,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Rosa Mystica Mulyono.

Even yang dibuka oleh Ketua Pengda PRSI DIY Yoeke Indra Agung Laksana ini dilaksanakan untuk memperingati HUT perkumpulan renang Tirta Taruna ke-26. “Event ini diadakan untuk memperingati HUT perkumpulan renang Tirta Taruna sekaligus untuk memperingati HUT ke-262 Kota Yogyakarta,” tambah Rosa.

Pengelompokan umur peserta dibagi menjadi 6 grup, yaitu Grup I (16-18 tahun), Group II (14-15 tahun), Grup III (12-13 tahun), Grup IV (10-11 tahun), Grup V (9 tahun kebawah), dan yang terakhir Grup Senior yang berusia 19 tahun atau lebih. Kejuaraan ini diselenggarakan sebagai wadah silaturahmi antara insan olahraga renang serta salah satu kawah Candradimuka untuk pembinaan prestasi dalam ajang kompetisi.

“Harapannya, para atlet yang mengikuti kejuaraan ini mampu berprestasi dilevel yang lebih tinggi lagi,” tambahnya. (Ayuseptiani Asari Putri)

BERITA REKOMENDASI