Wushu Junior 2022 Jadi Momentum Munculkan Atlet Dunia

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia menyambut antusias ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022  dan bertekad mengulang kesuksesan  gelaran Kejuaran Dunia Junior di Bali 2008 lalu yang  memunculkan atlet wushu dunia dari Indonesia seperti Lindswell Kwok dan dari Yogya muncul Ivana (Nana).

"Karenanya, program kerja Bidang Bina Prestasi (Binpres) PB Wushu Indonesia akan menyiapkan even-even  nasional, dan memilih/mengirimkan atlet di even internasional, dengan pembinaan atlet," jelas Sekjen PB Wushu Indonesia, Ngatino kepada KRJogja. com.

Didampingi Ketua I PB Wushu Indonesia yang membawahi Bidang Prestasi Andi S,  Wasekjen Iwan Kwok,  dan Wakil Bendahara Umum Gunawan Cokro,  Ngatino menyebutkan hasil rapat Binpres akan disampaikan dalam Rakernas PB Wushu Indonesia Februari 2020 nanti. "Hasil evaluasi prestasi atlet wushu Indonesia sepanjang  2019 dinilai cukup berhasil dan memenuhi target 90 persen dari program," tegasnya

Lebih lanjut Andi S menyebutkan tahun 2019 atlet Wushu Indonesia mampu berbicara di even Internasional baik kejuaraan wushu dunia maupun SEA Games. "Tahun 2020 banyak program untuk mendongkrak prestasi atlet wushu Indonesia, seperti  penataran wasit Internasional, 2-7 April di Bali, Kejuaraan Asia Oktober 2020 di India, Kejuaraa Dunia Junior, Desember 2020 di Maroko," jelas Andi. (R-4)

BERITA REKOMENDASI