Yuk.. Daftar Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ingin merasakan sensasi mengikuti perlombaan lari di wilayah Lapangan Udara (Lanud) yang selama ini dikenal berpenjagaan ketat? Mungkin kamu bisa mulai memasang agenda untuk ikut dalam event Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018 yang bakal digelar Minggu 4 Maret mendatang.

Lomba lari yang diklaim baru pertama kali diadakan di dunia tersebut menawarkan pengalaman berbeda bagi para peserta. Melintasi rute di dalam kompleks lanud dengan medan beragam ditambah adanya rintangan termasuk tantangan menembak dinilai jadi daya tarik tersendiri yang tak boleh dilewatkan.

Kadisops Lanud Adisutjipto Kol Pnb Dedy Susanto dalam jumpa pers di The Rich Hotel Jumat (9/2/2018) mengatakan perlombaan lari Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018 memiliki tiga tantangan berbeda. Masing-masing peserta boleh memilih akan mengikuti rute 5 kilometer, 10 kilometer atau obstackle dengan jarak 10 kilometer.

“Semua jenis perlombaan akan dilaksanakan di kompleks Lanud Adisutjipto dengan tantangan yang mungkin belum pernah ditemukan di perlombaan manapun di mana peserta akan lari dekat dengan landaspacu pesawat yang mungkin selama ini dianggap zona ring 1 clear. Perlombaan ini akan sangat menyenangkan meski tantangan yang akan ditaklukkan peserta cukup banyak,” ungkapnya.

Tak hanya itu, selepas mengikuti lomba lari para peserta dan penonton bakal disuguhi atraksi menarik dari pasukan TNI Angkatan Udara seperti atraksi manuver Jupiter Aerobatik, jet tempur hingga terjun payung statis. “Tujuan kami memang untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, bersinergi untuk memajukan Indonesia kedepan. Akan ada atraksi menarik nanti setelah peserta tiba di garis finish yang ada di dekat hanggar pesawat,” sambungnya.

Kapten Pnb Alexander Lessy panitia perlombaan menambahkan para peserta Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018 nantinya bakal mendapat kesempatan memenangkan total hadiah Rp 150 juta untuk seluruh kelas yang diperlombakan. Tak hanya itu, puluhan doorprise juga bisa didapatkan para peserta selain medali untuk semua yang mencapai garis akhir lomba.

“Hadiah total lomba ini mencapai Rp 150 juta untuk kelas 5 kilometer, 10 kilometer dan obstackle 10 kilometer. Selain itu ada juga doorprise seperti sepeda motor hingga tiket pesawat pulang pergi ke destinasi wisata menarik,” imbuh Lessy.

Sementara terkait pendaftaran, Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018 mematok harga Rp 200 ribu untuk 5 kilometer, Rp 250 ribu untuk 10 kilometer dan Rp 400 ribu untuk peserta obstacle run. Seluruh peserta mendapatkan kaos, nomor start hingga asuransi.

“Panitia mencatat sudah ada 800-an peserta hingga hari ini dan masih sangat terbuka lebar pendaftaran karena target kami 3.750 peserta. Kami tantang para penyuka olahraga lari untuk ambil bagian, kapan lagi lari dekat landaspacu bandara,” pungkas Lessy. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI