Yuka dan Bili Sabet Emas Pertama Kontingen Lemkari Bantul

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com –  Dua atlet Lemkari Bantul, Yuka dan Bili berhasil menyumbangkan emas pertama untuk kontingen Lemkari Bantul dalam Kejuaraan Karate Terbuka Piala Kepala BNNK Bantul se-DIY di Bale Lantip STIMIK Akakom di Banguntapan Bantul, Sabtu – Minggu (18-19/01/2020). Yuka berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan menyabet medali emas kelas Kata Perorangan Usia Dini Putri. Sementara Bili mendapat emas kelas Kata Perorangan Usia Dini Putra.

Secara simbolis pengalungan medali dilakukan langsung oleh Asisten 3 Bupati Bantul, Ir Pulung Haryadi MSc dan Kepala BNNK Bantul, Arfin Munajah SE MM. "Kami berharap dengan kejuaraan karate ini akan melahirkan atlet-atlet terbaik dari Bantul khususnya dan DIY pada umumnya baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional," ujar Pulung Haryadi di sela-sela lomba.

Sementara Yuka mengaku bersyukur dapat meraih medali emas. Kesuksesan tersebut tak lepas berkat dukungan dan motivasi para pelatih dalam latihan yang dijalani selama ini. Karena tanpa bimbingan dan motivasi tersebut tak mungkin dapat meraih prestasi seperti sekarang.

Meski begitu, siswi kelas 3B SD Bantul Timur tersebut mengaku masih banyak kekurangan yang ada pada dirinya. Untuk itu prestasi bukan akhir dari segalanya tetapi sebagai pelecut untuk terus berlatih.

"Ke depan masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dan ditingkatkan. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pelatih saya, official yang telah mendampingi sampai akhirnya meraih emas. Tak lupa kepada ayah yang selalu menemani latihan maupun lomba sampai detik ini. Thank's My Dad," ucap Yuka. (Usa)

BERITA REKOMENDASI