Yuso Gunadharma Yogya Waspada di Pertandingan Pertama

Editor: KRjogja/Gus

TANGERANG (KRjogja.com) – Tim voli Sukun Yuso Gunadarma Yogyakarta langsung bertemu lawan yang tak bisa dianggap enteng dalam mengawali Kompetisi Liga Bolavoli (Livoli) Divisi  Utama 2017. Meski berstatus tim promosi, Sukun Surya Muda Salatiga (Jateng) tetap tak bisa dianggap remeh oleh Sukun Yuso Gunadharma di pertandingan awal ini. Kompetisi kasta tertinggi bolavoli amatir ini digelar di GOR Dimyati, Tangerang, mulai Sabtu (2/11). Di penyisihan grup, Sukun Yuso mengawali pertarungan dengan menghadapi Sukun Surya Muda.

 

“Di pertandingan pertama biasanya pemain tak bisa tampil maksimal. Saya berharap ini tidak terjadi di pertandingan kami saat melawan Sukun Surya Muda. Kami harus langsung fight di laga perdana ini,” kata pelatih Sukun Yuso Gunadharma, Marjoko Sigit.

Menurut dia pemain mungkin agak gugup dan masih harus beradaptasi dengan lapangan. Meski demikian, pelatih berharap kehadiran pemain senior bisa mengatasi tekanan yang dialami rekan-rekannya. “Yang penting bermain rileks dan tenang. Tapi kami tetap mewaspadai lawan. Surya Muda tim yang bagus. Mereka tim yang kompak,” ujarnya.

Laga ini cukup menarik karena kedua tim memiliki kedekatan hubungan. Bahkan Sukun Surya Muda menyebut Sukun Yuso Gunadharma sebagai saudara tua.

Kedua tim sama-sama didukung Sukun Kudus. Tak hanya itu, kedua tim kerap bertukar pemain. Saat ini ada eks pemain Sukun Surya Muda yang memperkuat  Sukun Yuso Gunadharma. Sedangkan Surya Muda diperkuat Miko Fajar yang pernah menjadi pilar kekuatan rivalnya.

“Bagi kami, Sukun Yuso Gunadharma tak ubahnya saudara tua. Jadi, laga perdana ini sangat menarik dan sudah pasti ketat. Kedua tim sudah saling mengenal kekuatan masing-masing,” kata manajer Sukun Surya Muda, Yudhi Seno Prakoso. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI