Tak Bisa Penuhi Target Medali, Ada Apa dengan Kontingen DIY?

Masalah mental juara ini dinilai Rumpis juga terjadi di cabor sepatu roda dimana atlet andalan DIY yang sudah memimpin, terganggu konsentrasinya akibat adanya kecelakaan peserta lainnya. Untuk di panahan, lepasnya incaran medali emas ini karena lawannya yang memang lebih baik dan ada faktor kesiapan atlet yang kurang karena ada atlet yang harus berganti alat yang beda divisi karena mengikuti program Pelatnas.

Masalah lawan yang lebih bagus, menurut Rumpis juga dialami cabor pencak silat yang akhirnya hanya mampu menyumbangkan 1 perak di PON kali ini. Sedangkan untuk balap motor, terjatuhnya salah satu atlet andalan DIY di babak kualifikasi dan sesi balapan menjadi penyebab utama.

“Saya sebagai KONI mengucapkan banyak terimakasih ke teman-teman atlet, pelatih, semua kru yang sudah berjuang. Semua sama-sama berjuang untuk DIY, terimakasih perjuangannya tidak sia-sia. Walaupun secara matematis kita tidak memenuhi target, tapi secara psikis sudah berjuang, kita sudah berhasil,” jelasnya.(Hit)

BERITA REKOMENDASI