Ternyata, Olahraga Bareng Pasangan bisa Perkuat Kasih Sayang

MOMEN bulan kasih sayang di Februari dimanfaatkan pasangan untuk membangun rasa lebih dalam dengan berbagai cara. Namun ternyata, bukan hanya makan malam romantis dan hadiah semata yang bisa membangun rasa lebih erat lagi, tapi ternyata bisa dilakukan dengan olahraga bersama.

dr. Monica Surjanto, Sp.KO, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga mengatakan saat melakukan olahraga, tubuh melepaskan hormon Endorfin yang merupakan hormon kebahagiaan yang dapat membuat kita merasa lebih bahagia. Hormon ini berperan penting dalam tubuh karena sering disebut menciptakan kebahagiaan dan kegembiraan serta menekan stres.

“Oleh karena itu, selain dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, olahraga bersama pasangan juga dipercaya dapat meningkatkan kualitas hubungan. Dari Journal of Personality and Social Psychology menyebutkan bahwa setelah menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas fisik bersama, sejumlah pasangan melaporkan merasa lebih puas dengan hubungan mereka serta merasakan kasih sayang yang lebih besar terhadap pasangannya (Aron, Norman, Aron, & Heyman, 2000),” ungkapnya pada wartawan, dalam peluncuran Amazfit GTR 2e dan Amazfit GTS 2e, Senin (15/2/2021).

dr Monica juga menyebut beberapa olahraga bisa dilakukan secara bersama yang ternyata membangun keselarasan emosional di dalam pasangan. Misalnya menurut dia, berlari dengan kecepatan yang sama, mengangkat beban dengan ritme, atau lempar bola dapat meningkatkan pemahaman mengenai body language masing-masing.

“Hal ini dapat membantu pasangan merasa lebih selaras secara emosional dengan satu sama lain. Dari data, Psychology Today, partisipan yang terlibat dalam penelitian pun melaporkan bahwa mereka merasakan ikatan yang lebih kuat dengan pasangannya,” sambung dia.

BERITA REKOMENDASI