Tim Gojukai DIY Raih Prestasi Nasional

YOGYA, KRJOGJA.com – Para karateka yang tergabung di Tim Gojukai DIY dibawah asuhan Ketua Umum Kompol (Purn) H Bambang Priyana SH dan pelatih Sensei Sarjana, dalam sepekan terakhir berhasil mendulang prestasi di tiga kejuaraan nasional. Prestasi yang diraih tersebut tergolong istimewa karena didapatkan di era pandemi Covid-19. Latihan rutin dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan disiplin tinggi yang diterapkan para sensei mengantar para karateka meraih prestasi cukup membanggakan.

Tiga kejuaraan yang diikuti, yakni Piala Gubernur Lampung (Lampung), Esa Unggul Cup (Jakarta) dan SBY Cup, yang kebetulan digelar berbarengan, Sabtu-Minggu (27-28/03/2021) secara virtual. Hal tersebut dilakukan karena masih dalam era pandemi Covid-19. Tim Gojukai DIY berhasil meraih total 11 medali emas, 5 medali perak, dan 5 medali perunggu di tiga kejuaraan tingkat nasional tersebut.

Di Kejuaraan Piala Gubernur Lampung, Tim Gojukai DIY menurunkan 9 karateka, memperoleh 3 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu, sekaligus menjadi juara umum II dari 53 kontingen. Tiga medali emas dipersembahkan Darren John Worang P Prakoso, Sensei Hendro Saputro, dan Sensei Sarjana. Medali perak dipersembahkan Chatalea Dena Zahra, sedangkan medali perunggu diraih Oktavia Salma Adila.

BERITA REKOMENDASI