Tim Gojukai DIY Terima Medali Kejuaraan

BANTUL, KRJOGJA.com – Setiap olahragawan, termasuk karateka harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam upaya meraih prestasi. Tidak boleh prestasi dicapai dengan cara-cara mengabaikan sportivitas yang merupakan jiwa dalam olahraga. Selain itu, setiap karateka tidak boleh kendur dalam berlatih untuk mengasah kemampuan, baik saat pertandingan eksebisi maupun pertandingan resmi.

Demikian disampaikan Ketua Umum Gojukai DIY Kompol (Purn) H Bambang Priyana SH, Minggu (11/04/2021) pagi di Dojo Pendowo Canden, Jetis, Bantul dalam acara kenaikan sabuk dan pengalungan medali kejuaraan. Acara diikuti 60 karateka yang tergabung dalam Gojukai DIY, dihadiri Sensei Sarjana, Sensei Hendra Saputro, dan para wali karateka. “Hasil apapun tidak akan bisa lepas dari proses latihan yang dijalani secara serius,” kata Bambang Priyana.

Kenaikan tingkat sabuk dari putih ke kuning, kuning ke merah dan hitam dilakukan secara berjenjang sesuai dengan kemampuan dan klasifikasi masing-masing karateka. Sedangkan pengalungan medali kejuaraan beserta sertifikatnya diberikan kepada para karateka yang baru-baru ini meraih prestasi tingkat nasional. Mereka terjun di Kejuaraan Gubernur Lampung, Kejuaraan Nasional Esa Unggul Cup 2, dan SBY Cup XVII yang berlangsung secara bersamaan pada akhir Maret 2021, secara virtual.

BERITA REKOMENDASI