TNI dan PSSI Ingin Mencetak Wasit Nasional

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kegiatan Pembekalan Wasit Sepakbola merupakan buah kerjasama antara Pusat Jasmani Peraturan Militer Dasar (Pusjaspermildas) TNI dengan PSSI untuk mencetak atau melahirkan wasit-wasit di tingkat Nasional bahkan wasit berstandar FIFA.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Jasmani Peraturan Militer Dasar (Kapusjaspermildas) TNI Brigjen TNI Robert D Ndona saat menutup Pembekalan Wasit Sepak Bola TA 2020 di Aula Pusjaspermiladas Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020).

Menurut Brigjen TNI Robert D Ndona, kegiatan ini merupakan langkah baru yang diambil Pusjaspermildas TNI bekerjasama dengan PSSI dengan tujuan untuk melahirkan wasit-wasit profesional di lingkungan TNI dan masyarakat sipil bersertifikat C3. “Ini merupakan salah satu komitmen Pusjaspermildas TNI sebagai wujud untuk memajukan olahraga di Tanah Air khususnya sepak bola,” ujarnya.

“Ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pembekalan hendaknya dapat dipelihara dan dijadikan bekal sebagai modal dasar dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai wasit sepak bola,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI