Tubing Rekreatif Wahana Baru Olahraga di Curug Kiai Kate

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai tempat rekreasi, air terjun Curug Kiai Kate di Desa Gunung Condong Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo, kini dilengkapi dengan fasilitas olahraga air atau tubing rekreatif dengan menggunakan pelampung.

Olahraga ini semakin diminati warga masyarakat dan warga lain yang mengunjngi objek wisata (obwis) yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat.

“Lokasinya yang berada di alam hutan menjadi daya tarik pengunjung,” kata Camat Bruno Netra Asmara Saksi, Minggu (2/8).

Di lokasi ini kata Netra Asmara Sakti, terdapat air terjun alami yang debit airnya cukup besar dan stabil. Didukung dengan kondisi alam yang sejuk, membuat pengunjung betah berlama-lama di lokasi ini.

“Hanya saja untuk olahraga tubing rekreatif ini baru dikelola, belum maksimal,” tambahnya.

Untuk melatih kegiatan ini juga dihadirkan pelatih dari Wonosobo yang sudah menguasai teknis olahraga ini. Namun sungainya yang banyak bebatuan tidak memungkinkan untuk olahraga jenis lain seperti arung jeram, apalagi dayung. “Untuk dayung sangat tidak mungkin karena kondisi sungainya yang banyak bebatuan. Maka Pokdarwis memilihnya olahaga tubing rekreatif yang tidak berat,” jelasnya.

Keberadaan olaharga permainan ini menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo Agung Wibowo AP, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. “Mereka bisa berekreasi sambil berolahraga,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI