Ultah ke-14, Gerindra Sragen Gelar Turnamen Voli

Editor: Ary B Prass

SRAGEN, KRJOGJA.com – Partai Gerindra Sragen menggelar turnamen bola voli dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-14 di Desa Sambiduwur, Kecamatan Tanon, Sragen, Minggu (13/2/2022). Turnamen yang diikuti belasan klub voli ini memperebutkan hadiah total jutaan rupiah.
Peserta adalah klub voli dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tanon, Miri, dan Kecamatan Sumberlawang. Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sragen, Jumardi, mengatakan, dipilihnya voli karena animo masyarakat yang cukup tinggi beberapa waktu terakhir terhadap olahraga ini.
“Alhamdulillah masyarakat mendukung semua. Sebenarnya tim-tim bola voli pada ingin ikut semua. Biasanya satu desa ada satu tim namun keterbatasan waktu membuat kami membatasi tim yang ikut,” ujarnya.
Menurut Jumardi, turnamen ini digelar dengan sistim gugur sehingga satu hari selesai. Tim peserta diundi dan akan memperebutkan juara dengan hadiah utama sebesar Rp 3 juta untuk juara pertama. Selain itu juga ada hadiah untuk pemain terbaik.
Sekretaris DPD PartaiGerindra Jateng, Sriyanto Saputro yang hadir membuka secara resmi turnamen mengapresiasi kegiatan positif berupa kompetisi voli. Kegiatan tersebut bisa memotivasi anak muda yang tergabung dalam tim voli desa.
“Tentunya dilakukan dengan menjaga sportivitas. Bukan soal hadiah  namun ajang silaturahmi,” katanya.
Sriyanto berharap turnamen ini juga bisa menjadi ajang unjuk gigi para pemain muda sehingga bisa dilirik oleh tim profesional. Apalagi selama ini Sragen dikenal memiliki pemain-pemain top bola voli.
“Sekalian mencari bibit unggul voli. Bukan tidak mungkin dari turnamen ini akan lahir bibit pemain profesional nantinya,” tandas anggota DPRD Provinsi Jateng ini. (Sam)

BERITA REKOMENDASI