YSU Futsal Competition Kembali Digelar di UNY

YOGYA, KRJogja.com– Himpunan Mahasiswa (HIMA) PGSD Penjas FIK Universitas Negeri Yogyakarta akan kembali menggelar  kejuaraan futsal “YSU Competition Futsal FIK UNY 2021” ,  14-15 Desember 2021  di GOR UNY. Peserta kompetisi merupakan mahasiswa aktif UNY angkatan 2018-21 D4 dan S1 yang berasal dari Kabupaten/Kota yang sama.

Ketua Hima PGSD Penjas FIK UNY, Mukti Maulana Fajri menjelaskan, kejuaraan ini merupakan program kerja dari Hima, dan merupakan program terbesar selama kepengurusannya. Selain itu dalam acara ini juga bertujuan untuk mengembangkan bakat minat di bidang olahraga khususnya futsal dan serta menjalin hubungan sosial sesama mahasiswa dari berbagai daerah maupun prodi.

“Kejuaraan ini dibatasi untuk jumlah pesertanya. Sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19 karena peserta dari berbagai daerah. Sedangkan jumlah tim yang sudah memastikan ikut YSU Futsal Competition UNY 2021 terdiri dari 16 Tim Putra dan 4 Tim Putri. “ jelasnya.

Ketua acara YSU Futsal Competition FIK UNY, Satria Bayu telah mempersiapkan untuk menyukseskan acara kompetisi ini. “Kami sudah mulai mempersiapan segala perlengkapan yang akan di butuhkan, seperti perizinan meminjam GOR UNY, penggalangan dana, dan lain lain.” kata ketua acara, Satria Bayu.

Dalam acara ini panitianya adalah mahasiswa PGSD Penjas FIK UNY sebanyak 50 panitia  mahasiswa aktif angkatan 2019-2021. “Dalam program ini saya membuka untuk para mahasiswa baru berpartisipasi sebagai pengalaman bagaimana proses menjadi panitia yang sebelumnya belum pernah memiliki pengalaman kepanitiaan.” jelas Fajri.

Untuk hadiah para tim pemenang akan diberikan thropy juara (1,2,3), uang pembinaan dan sertifikat. Dewan Perwakilan Organisasi (DPO) Hima PGSD Penjas akan memberikan hadiah untuk para tim yang menang sebagai penghargaan.

Fajri berharap dengan diselenggarakan kompetisi ini mahasiswa dari berbagai prodi bisa menjalin hubungan sosial dengan baik dan mengembangkan bakat minat di bidang olahraga futsal. (*)

Afifah Candra Noviani

Universitas Negeri Yogyakarta

 

BERITA REKOMENDASI