Astra Motor dan AHM Setia Temani Pemudik

YOGYA, KRJOGJA.com – Menghadapi periode libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan mudik Lebaran 2022, Astra Motor dan Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Posko Mudik Bale Santai Honda, layanan prima dari Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Siaga dan AHASS Jaga. Layanan di momen libur Lebaran ini siap menemani konsumen setia pecinta sepeda motor Honda.

General Manager HC3 PT Astra Honda Motor Antok Yuniarso mengatakan, melalui Astra Motor Jawa Tengah, Bale Santai Honda hadir di daerah Tegal dan siap menemani para pemudik konsumen sepeda motor Honda. Bale Santai Honda memiliki fasilitas area service untuk sepeda motor Honda meliputi safety check (lampu, ban, dan rem).

Konsumen juga dapat beristirahat dengan fasilitas hiburan, makanan dan minuman gratis. Untuk kesempurnaan ibadah di bulan Ramadan, Bale Santai Honda juga dilengkapi musala. Dalam menjaga protokol kesehatan, pemudik harus melakukan check in pada aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area Bale Santai Honda, kemudian petugas akan membekali pemudik dengan medical kit berisi vitamin, masker dan hand sanitizer.

Baca Juga

28 Bus Jemput Warga Klaten di Jakarta Mudik Gratis

Mudik Aman dan Lancar Menjadi Komitmen Bersama

Astra Motor juga menghadirkan AHASS Siaga dan AHASS Jaga yang akan menjaga sepeda motor Honda agar tetap prima selama masa mudik dan libur Lebaran. Pada AHASS Siaga terdapat fasilitas untuk beristirahat serta beberapa aktivitas promo seperti gratis jasa perbaikan ringan dan penggantian oli. Promo juga berlaku di AHASS Jaga. AHASS Siaga hadir di Jawa Tengah, Bali, Yogyakarta dan Kalimantan Barat.

Sementara AHASS Jaga hadir untuk penanganan kendala darurat pada sepeda motor Honda yang beroperasi di Astra Motor Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah dan Bengkulu. AHASS Siaga dan AHASS Jaga juga memiliki layanan khusus seperti Emergency Road Asisstance (Honda CARE) dan layanan 24 jam contact center Honda 1-500-989.

Di wilayah Astra Motor Yogyakarta yang meliputi DIY, Kedu, dan Banyumas, terdapat tiga AHASS Siaga di Jalur Selatan yakni AHASS Bakti Wahana Ajibarang di Jalan Raya Ajibarang No 33 Ajibarang, Banyumas, AHASS Astra Motor Gombong di Jalan Yos Sudarso No 237 Gombong, Kebumen, serta AHASS Sumber Hasil Abadi Jalan Yos Sudarso Timur No 168 Gombong, Kebumen.

Melengkapi layanan AHASS Siaga, terdapat 15 AHASS Jaga di DIY, Kedu, dan Banyumas yang siap melayani konsumen. AHASS-AHASS tersebut meliputi Astra Motor Center Yogyakarta, Astra Motor Banjarnegara, Astra Motor Cilacap, Astra Motor Majenang, Astra Motor Kebumen, Astra Motor Magelang, Astra Motor Purbalingga, Astra Motor Godean, Astra Motor Wonosobo, Astra Motor Purwokerto, Astra Motor Wonosari, Astra Motor Purworejo, Astra Motor Wates, Cendana Giri Temanggung, dan Ria Motor Prembun.

HC3 Manager Astra Motor Yogyakarta Djamilah mengatakan, Main Dealer Astra Motor Yogyakarta konsisten hadir menemani pemudik di Jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa, untuk mendampingi pemudik yang menempuh perjalanan melalui jalur utama.

“Jalur Selatan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor dari Jabodetabek menuju Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Kami berharap hadirnya tiga AHASS Siaga di Jalur Selatan ini dapat memudahkan pemudik jika membutuhkan jasa service motor maupun tempat beristirahat sejenak, agar perjalanan mudik lebih aman dan nyaman,” paparnya.

Semua layanan di momen Lebaran ini memiliki waktu operasional masing-masing. Untuk fasilitas di Bale Santai Honda 28 April-5 Mei 2022 pukul 00.00-24.00 WIB. Sedangkan AHASS Siaga dan AHASS Jaga 28 April-8 Mei 2022 pukul 07.30-17.30 WIB dan pada 2 Mei 2022 libur.

AHM bersama jaringannya juga turut mendukung program vaksinasi booster di 10 kota besar seperti Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Kalimantan Barat dan NTB untuk 1.650 konsumen sepeda motor Honda yang akan melakukan mudik pada musim Lebaran.

Sedangkan bagi konsumen sepeda motor Honda yang tidak melaksanakan mudik ke kampung halaman, AHM memfasilitasi silaturahmi virtual pada Sabtu (23/4/2022). Dalam kegiatan pemecah rindu ini, konsumen Honda dapat berinteraksi dengan keluarga di kampung halaman dan menyaksikan pemberian bingkisan spesial Lebaran dari AHM dan jaringannya. Silaturahmi virtual diikuti 304 konsumen terpilih dari peserta Program Mudik-Balik Honda (MBBH) 2019 dan juga konsumen loyal dari main dealer sepeda motor Honda. Mereka merantau jauh dari kota kelahirannya di Aceh hingga Papua. (San)

BERITA REKOMENDASI