Daihatsu Luncurkan Rocky, Mobil Senilai Setengah Miliar Rupiah Dibandrol Rp 250 Juta

Editor: Ary B Prass

SEMARANG, KRJogja.com – Daihatsu Indonesia meluncurkan mobil Mengikuti trend SUV global yang kini tengah digemari banyak orang. Daihatsu memperkenalkan Rocky, mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain stylish dan modern untuk masyarakat Kota Semarang dan Jawa Tengah umumnya, Kamis (10/6/2021) di S2 Resto Sisingamangaraja Semarang.
“Ini merupakan gebrakan Daihatsu, sebab Rocky merupakan mobil yang dilengkapi fitur canggih demi keselamatan pengemudi sekaligus penumpangnya. Kalau dihitung, umumnya mobil dengan fiture seperti yang dimiliki Daihatsu Rocky umumnya senilai di atas Rp 500 juta. Namun Rocky ini bisa dimiliki dengan bandrol sekitar Rp 250 juta,” ungkap Ferry, Regional Head Astra Iindonesia DSO Jateng & DIY kepada pers saat peluncuran di Semarang.
Menurutnya, Rocky sangat cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan. “Beberapa fitur yang ada di kelas tertingginya, memiliki sistem pengontrol yang mampu mengendus potensi tabrakan. Sehingga sebelum menyentuh benda yang ada di depan mobil, alarm akan memberitahukan dan bahkan mampu memfungsikan rem secara otomatis untuk meminimalisir akibat tabrakan.
Selain itu juga memiliki sistem pengontrol bila kendaraan melalu melanggar atau keluar marka jalan. Dengan sensor yang dimilikinya, akan mengaktifkan alarm bila mobil berpotensi keluar jalur marka dan mengarahkan stir ke jalur semestinya. Sistem ini tak bekerja manakala stir ditahan pengemudi dengan tujuan berbelok atau melintas jalur,” tambah Dodi Indrianto, Branch Manager Astra Indonesia DSO Semarang.
Pada sisi Eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free. Di bagian interior, dashboard Rocky di-desain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern. Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera Sahabat.
Hadir perdana dengan mesin 1.0L dengan teknologi turbocharger, Daihatsu Rocky memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar. Mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar. Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).
Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp214.200.000 hingga Rp236.100.000. Tersedia unit test drive bagi mereka yang ingin mencoba performa Daihatsu Rocky.
Ferry maupun Dodi optimistis, di tengah Pandemi Covid-19, Daihatsu Rocky ini tetap ‘mencuri’ perhatian masyarakat yang membutuhkan mobil sebagai alat transportasi. Alasannya selain karena dari segi harga yang terjangkau, juga karena fitur yang mewah yang memberi jaminan keamanan dan keselamatan pengendara maupun penumpangnya.
Diungkapkan Ferry, indent atau pemesanan sudah diterimanya hingga mencapai angka di atas 100 unit. Karena itu pihaknya sangat optimistis ke depan akan terjadi peningkatan. (Cha)

BERITA REKOMENDASI