Ekonomi Global Lesu, Mitsubishi Jogja Efektifkan Pameran

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com- Virus Corona yang mewabah di dunia telah menyebabkan kelesuan perekonomian di segala sektor, tak terkecuali industri bidang otomotif. Sebagai upaya antisipasi lesunya penjualan, Mitsubishi Motor Jogja dibawah payung PT Borobudur Oto Mobil (BOM) menggenjot frekuensi pameran khususnya di lokasi pusat perbelanjaan.

“Pada 2020 ini jumlah pameran besar bisa lebih banyak di banding tahun lalu. Kalau satu tahun bisa 4 kali even mungkin tahun 2020 bisa 6 kali atau lebih,” tutur Helly, Branch Manager Sales Departement PT Borobodur Oto Mobil (BOM) disela even Mitsubishi Motors Auto Show di Jogja City Mall, Sabtu (29/02/2020).

Ditambahkannya, menurunnya penjualan tidak hanya terjadi pada Mitsubishi tetapi pada produsen mobil dan kendaraan lain juga mengalami hal yang sama. “Meski tengah lesu  pameran ini kami, menargetkan bisa terjual 125 unit dalam 4 hari pameran,” imbuhnya.

Dalam pameran menampilkan lima unit pamer mulai dari model XPander Cross, XPander Ultimate, Eclipse Cross, Pajero Sport Dakar Ultimate dan New Triton. Sementara, Samuel W Susanto Branch Manager PT BOM Jalan Magelang menambahkan model XPander menjadi varian terlaris di Mitsubishi.

Sepanjang 2019 saja, varian MPV ini terjual 80-90 unit setiap bulannya. Pihaknya berharap untuk 2020 jumlah yang terjual minimal sama dengan 2019 lalu. “Hanya memang diawal tahun terkendala dengan banyaknya inden mobil produksi 2020. Padahal kami ready-nya masih banyak yang NIK (produksi) 2019. Tapi ini wajar karena berlangsung selama dua bulan saja,” tambah dia. (Aje)

BERITA REKOMENDASI