Menanti Piaggio Terjun ke Bisnis Motor Listrik di Indonesia

user
Tomi Sujatmiko 24 November 2022, 15:06 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Kendaraan listrik terus dipacu perkembangannya oleh pemerintah Indonesia, baik untuk roda empat maupun roda dua. Namun, hingga saat ini, untuk sepeda motor listrik di Tanah Air, masih didominasi berbagai merek asal Cina.

Salah satu merek yang diharapkan bisa terjun ke bisnis motor listrik, adalah Piaggio Group yang kini sudah memiliki pabrik perakitan, di Cikarang, Jawa Barat.

Dijelaskan Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia (RI), pihaknya sudah melakukan diskusi panjang mengenai elektrifikasi, dan diharapkan pabrikan asal Italia ini akan segera memulai (produksi dan menjual) sepeda motor listrik.

"Saya kira, Piaggio Group akan segera mulai, sekarang sudah melakukan persiapan dan desain," jelas Agus, di sela-sela peresmian pabrik Piaggio Group, Rabu (23/11/2022).

Lanjut Agus, untuk masuk ke industri elektrifikasi memang dibutuhkan persiapan dari segi teknologi. Terutama, saat ini adalah baterai yang masih terus berkembang hingga saat ini.

"Teknologi masih akan berkembang, khususnya baterai. Dan ini, akan menjadi strategi tersendiri bagi perusahaan termasuk Piaggio Group untuk masuk ke elektrifikasi," tegasnya.

Kredit

Bagikan