Masih Perkasa di 2022, Toyota Rebut Pangsa Pasar Penjualan 31,6 Persen

user
Tomi Sujatmiko 25 Januari 2023, 03:15 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Toyota masih menjadi pabrikan mobil yang terlaris di Indonesia, setidaknya hingga tahun lalu. Tercatat, jenama asal Jepang ini berhasil menutup 2022 dengan volume penjualan sebesar 331.410 unit secara wholesales (pabrik ke diler).

Dengan catatan tersebut, Toyota mampu meningkatkan pengiriman kendaraannya sebesar 12,1 persen dibanding 2021, yang berada di angka 295 ribu unit.

Dengan catatan penjualan tersebut, juga menjadikan Toyota masih menjadi pemimpin pasar roda empat Tanah Air, dengan pangsa pasar sebesar 31,6 persen.

Toyota optimistis bahwa pertumbuhan ini dipengaruhi oleh kembali pulihnya perekonomian nasional dan adanya peningkatan daya beli masyarakat. Apalagi selaras dengan pertumbuhan market overall yang mulai strong recovery setelah dilanda pandemi Covid-19 2 tahun belakangan.

Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, sejalan dengan semakin membaiknya perekonomian nasional dan peningkatan daya beli masyarakat memberikan dampak positif terhadap kinerja penjualan industri otomotif, termasuk Toyota.

"Kami bersyukur hingga saat ini masih bisa berjalan selaras dengan market serta mempertahankan tren positif pertumbuhan penjualan di sepanjang tahun 2022 mencapai lebih dari 331.000 unit. Kami berharap, tren ini akan terus berjalan kearah yang positif sehingga Toyota dapat turut berkontribusi meningkatkan perekonomian," ujar Henry, dalam keterangan resmi, Selasa (24/1/2023).

HALAMAN

Kredit

Bagikan