Sudah Meluncur di Malaysia, Berapa Harga New Peugeot 2008 Jika Hadir di Indonesia?

NEW PEUGEOT 2008 resmi diluncurkan di Kuala Lumpur, Malaysia (21/02/2022). SUV Peugeot kompak ini dibuat di pabrik Stellantis di Gurun, Kedah, Malaysia. Pabrik ini juga memproduksi Peugeot 3008 dan 5008 yang di-ekspor ke Kamboja dan Filipina.

Model ini menanamkan nilai-nilai brands berupa Excellence, Allure, dan Emotion. Dengan nilai-nilai ini diharapkan kontribusi kesuksesan Peugeot di Asia Tenggara. Ini juga memberikan ambisi industri dan komersial dari kelompok Stellantis di kawasan itu.

“The New Peugeot 2008 dibangun di ASEAN (Association of South East Asia Nations) for ASEAN. Ini merupakan langkah penting untuk memperbesar jejak produksi kami di wilayah ini. Ini merupakan contoh pertama dari ambisi kami untuk memperluas portofolio kendaraan Stellantis yang dibangun di Asia Tenggara,” ujar Christophe Musy, Senior Vice President, ASEAN & General Distributors di Stellantis.

Lalu kapan sebenarnya model ini mengaspal di Indonesia? Semua model Peugeot yang saat ini dipasarkan di Indonesia merupakan CBU Malaysia sehingga besar kemungkinan 2008 muncul di Indonesia tak lama lagi.

Peluncurannya memang belum dilakukan, namun dari beberapa informasi para pecinta otomotif perkiraan harga serta varian 2008 yang bakal hadir di tanah air sudah diketahui. Tentu informasi ini didapatkan dari salah satu narasumber yang minta tidak disebut identitasnya.

“Peugeot 2008 akan hadir dengan varian Allure. Harganya Rp 490 juta OTR Jakarta,” jelas narasumber tersebut.

BERITA REKOMENDASI