Untuk Keselamatan Kerja Teknisi Lapangan, Kobarkan Semangat #Cari_Aman

YOGYA,  KRJOGJA.com – Keselamatan berkendara merupakan tujuan setiap pengendara di jalan raya. Untuk mewujudkannya, perlu dukungan skill dan pengetahuan berkendara yang aman dan benar, sehingga pengendara bisa tetap fokus dan bisa memprediksi risiko serta bahaya yang timbul di jalan raya.

Merespons hal itu, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah DI Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan PT Telkom Akses Wilayah Yogyakarta serta Ditlantas Polda DIY, mengadakan edukasi safety riding kepada 89 teknisi lapangan PT Telkom Akses Wilayah Yogyakarta.

Dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, pelatihan diselenggarakan dalam empat batch, yakni pada 14, 21, 23 dan 29 Juni 2022. Materi yang diberikan kepada peserta dilakukan secara teori ataupun praktik.

“Dengan pelatihan ini semua teknisi lapangan kami mengetahui dasar-dasar berkendara dan etika-etika dalam berlalu lintas. Hal ini semoga bisa meningkatkan keselamatan kerja para teknisi saat bertugas melayani konsumen,” ujar GM PT Telkom Akses Wilayah Yogyakarta Hendra Cahya Yuswanto.

Kanit 1 Subditkamsel Ditlantas Polda DIY Iptu S Tri Hartoyo Ps menegskan, para teknisi lapangan yang hampir seluruh waktu kerjanya menggunakan sepeda motor dituntut untuk  selalu fokus dalam berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas.

Dalam pelatihan ini, instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta juga berbagi ilmu mengenai pentingnya pengendara sepeda motor untuk menjadi contoh dan role model keselamatan berekendara di jalan raya. Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga selalu mematuhi aturan lalu lintas.

“Melalui kegiatan ini semoga teknisi lapangan PT Telkom Akses Wilayah Yogyakarta dapat berkendara dengan aman di segala medan jalan. Yang terpenting, teknisi lapangan tersebut dapat mengemban tugas dengan selamat dan kembali pulang kepada keluarga masing-masing,” kata Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal. (San)

BERITA REKOMENDASI