Alumnus SMP Negeri 5 Yogyakarta, Tamara Feri Kusuma Putri Berbagi Pengalaman Bersekolah di Inggris

YOGYA, KRJOGJA.com – SMP Negeri 5 Yogyakarta merupakan salah satu sekolah yang dicita-citakan oleh siswa Sekolah Dasar. Mengapa? Karena banyak siswa dari luar negeri yang sering mengunjungi SMPN 5 Yogya. Selain itu SMPN 5 Yogya juga sering diundang untuk mengikuti festival di luar negeri, sering diundang tampil membawakan budaya Indonesia pada acara resmi maupun acara santai.

Kegiatan tersebut telah menjadikan siswa SMPN 5 Yogya yang ikut dalam acara tersebut mendapatkan pengalaman tentang bagaimana belajar di luar negeri, bagaimana kultur di negara yang dikunjungi, bagaimana kehidupan sehari-hari host family di mana para siswa menginap.

Jadi ketika para siswa mengikuti acara di luar negeri ataupun menerima kunjungan dari luar negeri, mereka akan belajar banyak hal termasuk penanaman nilai-nilai sikap, baik relijius maupun sosial. Para siswa juga menjadi lebih terampil, terutama berkomunikasi menggunakan bahasa asing. Hal ini sesuai dengan tujuan pemerintah di dalam membentuk Pelajar Pancasila.

Salah satu siswa SMPN 5 Yogyakarta yang berhasil mendapatkan beasiswa ke luar negeri adalah Tamara Feri Kusuma Putri. Tamara sempat berbagi kepada adik-adik kelasnya bagaimana dia dapat memperoleh beasiswa tersebut melalui zoom meeting. Acara dibuka oleh Kepala SMPN 5 Yogya, Siti Arina Budiastuti MPd BI yang diawali dengan doa pembuka dan salam serta kata motivasi. Sedangkan moderator pada acara ini adalah siswa kelas IX, Adyuta Candrawilasita, siswa berprestasi yang memiliki berbagai penghargaan.

BERITA REKOMENDASI