12081 Siswa SMP di Kabupaten Magelang Lulus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 12081 dari 12103 siswa tingkat SLTP di Kabupaten Magelang, dinyatakan lulus. Hanya sebanyak 22 siswa yang dinyatakan tidak lulus, karena sebelumnya telah mengundurkan pergi dan bekerja keluar daerah. Sebanyak 22 siswa tersebut, mayoritas bersekolah di SMP Terbuka.

“Benar dari 12103 siswa di 130 SMP di kabupaten magelang, ada 22 siswa yang tidak lulus. Namun sebelumnya, mereka telah mengundurkan diri karena pergo dan bekerja keluar daerah,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Aziz Amin Mujahidin, Jumat (5/6/2020).

Disampaikan, jika tahun ini, pengumuman kelulusan dilakukan secara daring tadi sore mulai pukul 15.00 WIB. Hal ini dilakukan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Meski demikian, untuk mengantisipasi siswa keluar atau pergi ke sekolah, pihaknya bekerjasama dengan unsur keamanan dari Kepolisian untuk berpatroli dan berjaga di sekolah-sekolah dan sejumlah titik rawan kerumunan. “Alhamdulillah sampai sore tadi, tidak ada laporan konvoi maupun corat-coret,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI