2020, UNBK SMAPPY Dilaksanakan 2 Sesi

BANTUL, KRJOGJA.com – Pada 2020 mendatang, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Piyungan (SMAPPY) dilaksakan dua sesi. Hal ini karena baru saja SMAPPY meresmikan ruang laboratorium komputer dan gedung meeting room baru. 

Kepala SMAPPY, Mujiyono, SPd, M.Hum kepada KRJOGJA.com, Kamis (2/5/2019) menuturkan sebagai bagian dari perayaan ulang tahun SMAPPY ke-27 diresmikan fasilitas berupa infrastruktur. 

"Lab Komputer semula hanya ada dua ruang kini bertambah menjadi tiga ruang. Pembangunan lab komputet mendapatkan bantuan Rp 250 juta sehingga ditarget 2020 UNBK dilaksanakan dua sesi. Sementara rehabilitasi gedung sekolah memakai kolaborasi dana di antaranya komite Rp 42 juta, BOS Nasional Rp 58 juta dan APBD Rp 110 juta," ujar Kepsek. 

Ditambahkannya, berdasarkan data dari sekolahnya, animo siswa melanjutkan ke Perguruan Tinggi sebesar 81,42 persen. Sementara untuk mengakomodir siswa yang tidak bisa melanjutkan sekolah sekitar 18 persen, SMAPPY pada 2020 mendatang berencana membuka kelas ekstra kewirausahaan dengan dukungan ketrampilan membatik, akan dibuka praktik konsentrasi menjahit.

"Jadi siswa tidak hanya pintar membatik namun juga menjahit dan mendesain baju. Direncanakan ada 18 mesin jahit untuk mendukung kegiatan ekstra tersebut," tambahnya.

Kepala Balai Dikmen Bantul Dikpora DIY, Drs Suhirman,MPd menambahkan dengan tema pelaksanaan HUT yakni "Bersama Tingkatkan Etos Kerja dan Profesionalisme" diharapkan SMAPPY mampu meningkatkan mutu kegiatan baik akademik maupun non akademik.

"Saya mengapresiasi tingginya animo siswa masuk perguruan tinggi. Ini tidak mudah dan usaha menuju kesana dengan memberikan pelayanan siswa dengan maksimal termasuk melengkapi sarpras. Kedepan PR SMAPPY yakni persiapan akreditasi," jelasnya.

Rangkaian peringatan HUT SMAPPY juga dilakukan MoU pengadaan perpustakaan dengan beberapa sekolah dan masjid sekitar serta Desa Sitimulyo. Selain itu adapula kegiatan jalan sehat siswa, donor darah massal dan sebagainya. (Aje)

BERITA REKOMENDASI