36 SMA/SMK Di Boyolali Siap Adakan UNBK‎

BOYOLALI (KRogja.com) – Sebanyak 36 enam sekolah, terdiri dari 23 SMK dan 13 SMA di Boyolali siap ‎selenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada pelaksanaan UN 2017. 

Kabid SMA dan SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Boyolali, Budi Prasetyaningsih menjelaskan, sebagai persiapan pelaksanaan UNBK, berbagai pelatihan dan simulasi dilakukan untuk kesiapan siswa dan penyelenggara dalam menghadapi UNBK. 

"Simulasi juga dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa dalam penguasaan materi mata pelajaran yang diujikan.‎ Seminggu sebelum pelaksanaan ujian, akan melakukan gladi bersih untuk memastikan kesiapan pelaksanaan, baik dari segi teknis maupun non-teknis," kata Budi Prasetyaningsih. 

Terkait lebih banyaknya SMK yang menjadi penyelenggara UNBK dibanding SMA, sambungnya, disebabkan saat ini SMK di Boyolali mempunyai perangkat dan jaringan komputer yang lebih siap dibanding SMA. Hal ini karena hampir semua SMK di Boyolali mempunyai jurusan teknik komputer jaringan. ‎ (R-11)

BERITA REKOMENDASI