360 Siswa Terima Beasiswa Daring OSC Medcom 2018

JAKARTA, KRJOGJA.com – Rangkaian seleksi kompetisi beasiswa online atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2018 telah usai diselenggarakan dengan sukses. Tercatat 360 peserta terbaik berhasil meraih beasiswa penuh dari 18 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) penyedia beasiswa OSC tahun ini.

Pengumuman sekaligus penyerahan sertifikat pemenang OSC 2018 dilakukan dalam Awarding Night yang digelar di Balai Kartini Jakarta, Kamis (20/12/2018). Direktur Utama Medcom.id, Muhammad Mirdal Akib mengungkap optimisme terkait perkembangan OSC sepanjang empat tahun sejak pertama kali diluncurkan 2015 lalu.  

"Saya rasanya terharu, bahagia dan campur aduk melihat anak-anak ini. Di satu sisi sangat bangga dan bahagia ada 360 anak berkesempatan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi melalui program OSC.  Tapi di satu sisi lain, saya juga melihat ada kekecewaan dari anak-anak yang belum berhasil hari ini, namun ini semua jadi penyemangat kami untuk semakin berusaha terbaik kedepan,” ungkapnya dalam rilis pada KRjogja.com Jumat (21/12/2018). 

OSC menurut Mirdal merupakan salah satu dari banyak program, dan kepedulian maupun kegiatan yang dilakukan Media Group melalui anak usahanya, Medcom.id, di dunia pendidikan. "Ada peserta dari Aceh, Flores dan daerah lain di Indonesia. Semuanya ikut serta berupaya mencari hal yang lebih baik dalam hidup. Kami bersyukur menciptakan sebuah peristiwa unik di mana anak muda Indonesia berkumpul merayakan sebuah semangat, layaknya Sumpah Pemuda,” tandasnya. 

OSC sendiri diharap dapat berbuat lebih banyak, luas dan besar lagi bagi dunia pendidikan Indonesia kedepan. Tahun ini, OSC yang bermitra dengan 18 PTS dan memberikan 360 kuota beasiswa senilai Rp30 miliar atau  meningkat dari tahun sebelumnya, yakni 240 kuota beasiswa di 2017.  

Vice Chairman Media Group, Reri Lestari Moerdijat menambahkan, OSC menjadi salah satu program yang diinisiasi oleh Media Group di bidang pendidikan melalui anak usahanya Medcom.id. Komitmen Media Group untuk membantu mencerdaskan anak Indonesia menurut dia tidak perlu diragukan lagi karena kegiatan bidang pendidikan juga telah dilakukan, di antaranya melalui Yayasan Sukma Bangsa, Media Group sudah mendidik anak-anak Indonesia, terutama warga Aceh, sejak 12 tahun lalu.

"Kami hanya saluran berkah, yang membantu adalah kalian semua, 18 PTS penyedia beasiswa. Semoga kedepan semakin banyak lagi anak-anak muda Indonesia yang bisa kita bantu untuk mengembangkan diri,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI