59 Siswa SMP Muhammadiyah PK Kotabarat ke Singapura, Belajar Apa?

SOLO, KRJOGJA.com – Sebanyak 59 siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo mengikuti kegiatan edutrip ke Singapura. Negeri seribu satu larangan ini dipilih karena merupakan negara maju di kawasan Asia Tenggara.

Humas SMP Muhammadiyah PK, Aryanto menjelaskan edutrip untuk memberi pengalaman internasional dan edukasi terhadap nilai-nilai kemajuan dan kearifan budaya global kepada siswa. Singapura dipilih karena maju dalam bidang industri, jasa, dan perdagangan yang ditopang dengan sumber daya manusia yang unggul.

“Selama di Singapura siswa bisa mempelajari banyak kemajuan, inovasi, kreativitas, kedisiplinan, kebersihan dan ketertiban," jelas Aryanto, Senin (5/3/2018).

Beberapa obyek yang dikunjungi Industri New Water, Merlion Park, Garden By The Bay, River Safari, Night Safari, Universal Studio, dan Wings of Time.

Para siswa tertarik di Industri New Water. Di sana mereka mempelajari bagaimana kreativitas dan inovasi pemerintahan setempat dalam hal proses pengolahan air minum dengan teknologi membran canggih dan ultraviolet.

Diharapkan dari edutrip selama empat hari yang berakhir Jumat (2/3/2018) para siswa mampu menyerap nilai-nilai positif seperti kemajuan, kecanggihan, ketertiban, kebersihan, keindahan, kreativitas, dan kedisiplinan untuk diterapkan dalam pengembangan diri.(Qom)

BERITA REKOMENDASI