6 Negara Ikut Konferensi Pendidikan Bersama

PURWOREJO, KRjogja.com – Dalam menghadapi tantangan global, khususnya di dunia pendidikan, enam negara ikut ambil bagian dalam seminar International Conference on Education (ICE) 2017. 

Kegitan berlangsung selama satu hari penuh, Minggu (5/11) di Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) dengan menghadirkan nara sumber para dosen dari berbagain negara, termasuk Indonesia sendiri.

"Pesera mayoritas dosen dari keenam negara itu dan Indonesia, serta sejumlah utusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi,” kata Ketua Panitia Kegiatan   Yuli Widiyan MPd yang juga Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMP.

Sedang enam negara yang ikut ambil bagian dalam ICE Conference Program Book dengan tema Strengthening Education Literacy for Global Competitiveness ini diantaranya dari Uganda, Polandia, Ruanda, Singapura, Malaysia, dan Taiwan, disamping dari Indonesia sendiri.

Dari seminar ini kata Yuli Widiyan, akan terbentuk mitra pendidikan sekaligus sering literasi pendidikan. Juga untuk mencari solusi atau pemecahan persoalan yang dihadapi dunia pendidikan.  “Sekaligus mengatur strategi pendidikan, khususnya teknologi, media, dan tentu saja isu-isu literasi lainnya,” jelasnya.

Melalui kegiatan yang baru pertama kali digelar di UMP ini, diharapkan dapat lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi setiap tantangan di dunia global. (Nar)

BERITA REKOMENDASI