724 Paket Media Audio Pembelajaran Dibagikan ke Daerah 3 T

YOGYA, KRJOGJA.com  – Sebanyak 724 paket media audio pembelajaran untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dibagikan ke 634 sekolah di 23 lokasi daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T) di Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan program dari Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayan (BPMRPK) yang merupakan UPT Pustekkom Kemendikbud.

Dalam siaran pers yang diterima KRjogja.com, Minggu (30/6/2019) Kepala Seksi Produksi BPMRPK, Sri Wahyuni mengatakan pendidik PAUD di wilayah 3 T sangat antusias menerima program fasilitasi tersebut. Paket media audio pembelajaran yang diterima berupa audio player dan panduan pemanfaatan media audia pembelajaran untuk anak usia dini.

"Tujuan progrm ini adalah agar pemanfaatan media audio pembelajaran dalam proses pembelajaran berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tujuan pengembangan model," kata Sri Wahyuni.

Kegiatan fasilitasi pemanfaatan media audio pembelajaran untuk anak usia dini di kawasan 3T ini dilaksanakan dalam 3 tahapan masing-masing selama 3 hari, yaitu pada tanggal 24-26 Juni 2019, 17-19 Juli 2019, dan 24-26 Juli 2019. Adapun 23 lokasi tersebut Pulau Sumatra terdiri dari Kota Sabang, NAD, Kab. Pasaman Barat Sumatera Barat, Kab. Seluma Bengkulu, Kab Banyuasin Sumatera Selatan, dan  Kab. Pesisir Barat, Lampung.

Pulau Kalimantan berada di  Kab. Sintang Kalimantan Barat dan Kab. Sambas, Kalimantan Barat. Pulau Sulawesi terdiri dari Kab. Sigi, Sulawesi Tengah,  Kab. Mamuju Tengah Sulawesi Barat,  Kab Jeneponto Sulawesi Selatan, Kab. Pohuwato Gorontalo, dan Kab. Bombana Sulawesi Tenggara.

Pulau Jawa terdiri dari Kab. Lebak, Banten , Kab. Pandeglang, Banten dan Kab. Sampang, Jawa Timur. Adapun kepulauan di Indonesia Timur terdiri dari Kab. Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur, Kab. Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur; Kab. Belu Nusa Tenggara Timur , Kab. Dompu, Nusa Tenggara Barat, Kab. Bima, Nusa Tenggara Barat, serta Kab. Lombok Utara, Kab. Lombok Barat, Kab Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. (*)

BERITA REKOMENDASI