Ada Kuota Gratis untuk Pelajar dan Guru

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah resmi memberikan bantuan kuota data internet untuk membantu akses informasi bagi guru, siswa, mahasiswa, dan dosen dalam menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi, Jumat (25/9/2020).

Peresmian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim dan disaksikan oleh Pelaksana Komite Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, dan para direksi operator seluler yang ada di Indonesia yakni Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, AXIS, 3 (Tri), dan Smartfren.

Menurut Erick, peningkatan SDM yang berkualitas dan berdaya saing merupakan salah satu dari tujuh Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang dicanangkan Kabinet Indonesia Maju jilid 2.

“Oleh sebab itu, agar pandemi Covid-19 tidak sampai mempengaruhi kualitas SDM dalam proses belajar dan mengajar, maka bantuan kuota data ini juga dalam konteks untuk menjaga kualitas SDM bangsa, sekaligus menjaga agar hak setiap peserta didik terpenuhi serta aksesibilitas peserta didik dan produktivitas pendidikan terus meningkat,” ujarnya, dikutip Liputan6.com dari keterangan resmi, Jumat (25/9/2020).

BERITA REKOMENDASI