Agar Siswa Tak Bosan, Disdikpora Terus Cari Formulasi Tepat

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 yang masih terjadi di sejumlah daerah perlu diimbangi dengan kesadaran masyarakat untuk melakukan physical distancing. Guna mewujudkan hal itu, Pemda DIY kembali memutuskan untuk memperpanjang model pembelajaran online siswa di rumah mulai 29 April sampai 15 Mei mendatang. Kebijakan untuk memperpanjang pembelajaran online tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 421/03143 tentang penambahan waktu masa pembelajaran jarak jauh (online) dalam masa tanggap darurat bencana Covid-19 di SMA/SMK dan SLB se-DIY.

“Kebijakan untuk memperpanjang pembelajaran online siswa terpaksa kami lakukan lagi, setelah memperhatikan perkembangan penyebaran Covid-19 yang bisa membahayakan kesehatan. Mudah-mudahan dengan adanya model pembelajaran online ini diharapkan penyebaran mata rantai Covid-19 bisa diputus,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Drs Bambang Wisnu Handoyo di Yogyakarta, Selasa (28/4/2020).

Bambang mengungkapkan, adanya banyak keluhan dari siswa soal pembelajaran online yang mulai membosankan menjadi salah satu fokus perhatian. Guna mengatasi hal itu selain melakukan penyempurnaan, pihaknya juga masih terus mencari formulasi yang tepat buat pembelajaran online. Salah satu caranya adalah mendorong guru untuk lebih kreatif dalam menyampaikan materi pembelajaran. Tentunya semua itu perlu diimbangi dengan semangat siswa dalam belajar dan motivasi dari orangtua.

BERITA REKOMENDASI