Ais Juara Nulis Cerpen Tingkat Nasional

Dalam lomba itu ada ketentuan ceritanya tentang corona. Karena Ais suka main game diamond quest maka dalam cerpennya game itu dipadukan dengan Covid-19. Tokoh ceritanya Hani. Ceritanya, tahun 2019, Covid-19 sudah merebak di berbagai belahan dunia. Tapi Indonesia masih tenang-tenang saja menganggap Corona tidak akan masuk Indonesia. Hani sudah menduga covid-19 akan masuk Indonesia. Maka Hani lalu masuk portal masa depan Portal 20L dan terbukti Covid-19 masuk Indonesia.

Ais mengaku sebetulnya lebih suka membaca daripada menulis. Meskipun dulu ketika di MTs pernah ikut lomba menulis cerpen, dan juga pernah mengirim cerpen ke sebuah media online. Dirinya mengaku tidak mengikuti sanggar. Belajar menulis untuk awalnya riset tentang apa yang mau dibahas, kemudian membuat outline penokohan dan alur cerita dari awal hingga akhir, terus membuat cerita, setelah selesai lalu revisi sampai puas dengan hasilnya.

Ketika ditanya tentang cita-cita Ais menuturkan menjadi manusia, karena diluar sana ada beberapa manusia yang hatinya tidak menjadi manusia seperti yang seharusnya. Anak pertama dari dua bersaudara keluarga Ridho Subhan tercatat beralamatkan di Seturan Sleman. Tentang pelajaran yang disukainya netral belum ada yang menjadi favorit.(War)

BERITA REKOMENDASI