Alumni Muh1 Yogya, Saling Berperan Aktif dan Bersinergi

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJogja.com– Setelah resmi dikukuhkan pada bulan Agustus yang lalu, Pengurus Pusat Alumni (PPA) SMA Muhammadiyah I Yogyakarta dari angkatan 1969 hingga 2017 menyelenggarakan Rapat Kerja di kampus SMA Muh1 di Jetis Yogyakarta, Minggu (29/10/2017).

"Dalam rapat kerja PPA periode 2017 hingga 2021 kali ini para ketua dan pengurus di 4 bidang organisasi menyampaikan program kerja serta misi dan visi nya di hadapan audiens yang kesemuanya pengurus PPA," buka Mahyudin Al Mudra selaku ketua Umum PPA yang merupakan alumni Muh1 angkatan 1970.

Dalam pemaparan program kerja, seluruh bidang membangun program Smart guna membangun silaturahmi, komunikasi kebersamaan agar para alumni dapat bersinergi dengan baik.  

"Pengukuhan dan pemaparan rencana kerja pengurus baru ini sebagai bukti terbangunnya kerjasama dari alumni berbagai angkatan dalam rangka beribadah agar dapat bermanfaat bagi alumni, sekolah, Muhammadiyah, dan seluruh umat baik dari segi sosial dan ekonomi dilandasi rasa keikhlasan serta selalu menjaga amanah," imbuh Syukri Fadholi SH. Alumni 1971 yang juga mantan Wakil Walikota Yogyakarta.

Tidak hanya membangun semangat kebersamaan. Para alumni juga diharapkan dapat memberikan peran aktif turut membentuk semangat kekeluargaan bagi adik kelasnya yang masih menuntut ilmu di SMA Muh1.

"PPA Muh1 Yogyakarta menuju kekayaan hakiki dengan berakar dari komunitas alumni berbasis kemakmuran bisnis Islam dan silaturahmi. Semua rencana program kerja ini diharapkan disambut antusias oleh para alumni lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia dan berbagai negara agar dapat menjadi wadah kembali berkumpul dan berkiprahnya para alumni untuk membangun Muh1 secara keseluruhan," tututp Prof. Rika Fatimah alumni angkatan 1996.

Pendataan seluruh alumni serta pembukaan kantor Pengurus Pusat Alumni di lingkungan SMA Muhammadiyah 1 guna melayani berbagai hal  yang berkaitan dengan informasi alumni menjadi agenda kerja awal para pengurus. (*)

 

BERITA REKOMENDASI