Anak TK Taman Indria Asyik Melukis di Botol Bekas

YOGYA (KRjogja.com) – Puluhan anak-anak dari Taman Indria Ibu Pawiyatan melakukan kegiatan melukis dan menanam tanaman hidroponik menggunakan botol bekas, Senin (15/08/2016). Kegiatan ini dinisiasi oleh dua orang peserta finalis Duta Museum DIY.

“Kegiatan ini untuk mengenalkan sejak dini tentang pemanfaatan sampah botol menjadi lebih bermanfaat dan kreatif itu penting. Apalagi anak usia dini masih sangat senang dengan corat-coret. Daripada coreat-coret di tembok rumah, bisa corat-coret di botol bekas,” kata Elisa (25) didampingi Ana Susianti (23). Keduanya merupakan finalis Duta Museum DIY.
Keduanya mengangkat tema 'Museum di Hati, Museum Membumi'.

Kepala Museum Dewantara, Nyi Sri Mulyani menyambut gembira kegiatan ini. Anak-anak menyambut antusiasi kegiatan ini, apalagi sebelum melukis  diajak mengelilingi museum. Anak-anak dikenalkan kiprah perjuangan Ki Hajar Dewantara.

Setelah melukis di botol, anak-anak TK tersebut diajak untuk menanam selada merah di botol bekas yang mereka lukis. Ini adalah pengalaman pertama mereka. Di akhir acara, anak-anak menata hasil karya kreativitas mereka di halaman depan museum. Di susul dengan pembagian doorprize. (Apw)

 

BERITA REKOMENDASI