Bekerjasama dengan 14 Perguruan Tinggi, Nuffic Neso Gelar Pameran Karir Virtual Bagi Pencari Kerja di Asia Tenggara

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bekerjasama dengan 14 perguruan tinggi, Nuffic Neso Indonesia menggelar pameran karir virtual bagi pencari kerja di Asia Tenggara. Demikian keterangan Ardi Stoios-Braken, Chargé d’Affaires Ad Interim, Kedutaan Besar Belanda di Indonesia yang dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (10/11/2021) mengapresiasi terselenggaranya acara ini.

Nuffic Neso Indonesia dan Vietnam bekerjasama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di wilayah ASEAN dan ASEAN Dutch Chamber Network (ADCN) menyelenggarakan pameran karir virtual bagi para pemuda di Asia Tenggara, bertajuk “Virtual Southeast Asia Career Fair (VSEACF) 2021 – ‘Connecting International Minds”, kemarin.

Acara yang diselenggarakan secara virtual melalui platform WHOVA dan Zoom ini bertujuan untuk menghubungkan perusahaan dan pencari kerja dari seluruh Asia Tenggara. 14 belas perusahaan/organisasi, 14 partner universitas, dan lebih dari 1400 pencari kerja dari pemuda di Asia Tenggara berpartisipasi dalam acara ini, 420 diantaranya pun turut mengirimkan CV pribadi dan melamar lowongan pekerjaan yang disediakan oleh perusahaan yang berpartisipasi di program ini.

“Program ini menjadi salah satu misi penting penguatan kerjasama pemerintah Belanda dengan pemerintah dan masyarakat di Asia Tenggara, khususnya dalam bidang ekonomi,” ungkapnya.

Guido van Rooy, selaku ketua Asean Dutch Chamber Network (ADCN), juga menyatakan hal yang sama sebagaimana diungkapkan Ardi di awal sambutan pembuka. “ADCN sangat mendukung inisiatif acara ini dan akan dengan senang hati untuk berkolaborasi lebih lanjut di kemudian hari,” ungkapnya.

Sedangkan Peter van Tuijl, Direktur Nuffic Neso Indonesia dan Vi Nguyen, ketua kantor perwakilan Nuffic Neso di Vietnam. Peter dan Vi Nguyen, atas nama Nuffic Neso dan panitia penyelenggara, mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh perusahaan, universitas dan peserta dalam acara ini, seraya berharap acara ini dapat bermanfaat tidak hanya untuk memperkuat jejaring antar alumni Belanda di Asia Tenggara, tetapi juga meningkatkan ekonomi dan kualitas SDM para pencari kerja.

BERITA REKOMENDASI