BSI Gandeng PT Telkom

BEKASI (KRjogja.com) – Semenjak tahun 2004 Bina Sarana Informatika (BSI) telah memanfaatkan teknologi informasi pada semua lini. Mulai dari sistem pembelajaran, kurikulum, fasilitas, maupun sarana dan prasarana lainnya. Oleh karenanya BSI disebut sebagai cyber campus.

Upaya ini merupakan salah satu tujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi mahasiswa dan masyarakat umum dalam memperoleh informasi mengenai BSI. Untuk mendukung hal tersebut BSI dengan PT Telekomunikasi Indonesia bersepakat melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) serta kontrak kerjasama pada bidang teknologi informasi.

Penandatanganan MoU dilaksanakan diacara prosesi wisuda BSI ke-45 yang  dilaksanakan di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi Utara, Senin (18/07/2016). MoU ditandatangani oleh Ketua Yayasan BSI Herman P Harsoyo dan Siti Choiriana Eksekutif Vice President Enterprise Service PT. Telekomunikasi Indonesia. Sedangkan untuk kontrak kerjasama ditantangani oleh Ketua Yayasan BSI Herman P Harsoyo dan General Manages TDS PT Telekomunikasi Indonesia Moch Wasiul Hakim.

Penandatanganan dihadiri oleh para pimpinan divisi maupun bagian dari kedua belah pihak. Dari PT Telekomunikasi Indonesia diantaranya Junaedi Executif Account Manager, A. Kaheruraji Enterprise Account Manager, Yost Gatot Manager Support dan Bambang Suryadi Senior Enterprise Account Manager. Sedangkan dari BSI diantaranya Direktur BSI Naba Aji Notoseputro, beserta jajarannya. 
Kesepakatan kerja sama ini dimaksudkan dalam rangka perencanaan, pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi serta komunikasi yang dapat mendukung kegiatan operasional di kampus-kampus BSI yang tersebar di 50 lokasi di 20 kota. Salah satunya dengan meningkatkan sarana dan prasarana pada sektor peningkatan bandwith internet hingga 1 GB dalam mendukung semua aktivitas kegiatan kampus yang dilakukan secara online. 

Menurut Siti Choiriana Eksekutif Vice President Enterprise Service PT Telekomunikasi Indonesia kerjasama ini diharapkan akan mensinergikan 3 hal yaitu collaboration, connectivity dan content. Dari segi collaboration, diharapkan kedua belah pihak dapat bersinergi dengan baik dalam menjalankan segala kegiatan dari kerjasama yang telah disepakati. Pada segi connectivity, kerjasama ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak untuk sharing ilmu maupun kegiatan lainnya pada bidang teknologi antara dosen BSI dengan praktisi IT PT Telekomunikasi Indonesia, sehingga dapat menambah wawasan para dosen BSI. Dan yang terakhri dari segi content yang tercantum pada kerjasama ini dapat berupa kegiatan yang dikemas secara kreatif dan menarik sehingga dapat memudahkan dan menambah wawasan mahasiswa BSI pada bidang teknologi, ujar Siti Choiriana. 

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro mengatakan, bahwa nota kesepahaman dan kontrak kerjasama yang dilakukan ini sebagai pendukung pelayanan dan proses pendidikan di kampus BSI. Pemanfaatan fasilitas dari telkom tersebut diharapkan mahasiswa, dosen, hingga masyarakat luas mampu memperoleh informasi mengenai BSI dengan sangat mudah, cepat dan akurat, papar Naba Aji.(Apa)

BERITA REKOMENDASI