Budaya Penelitian Diminta Diajarkan Sejak SMP

SALATIGA, KRJOGJA.com – Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit meminta agar budaya (tradisi) memulai penelitian diajarkan dan dibiasakan kepada siswa sejak di bangku SMP. Sehingga ketika memasuki kuliah di perguruan tinggi diharapkan kemampuan riset menjadi lebih baik.

“Hobi membaca novel dan sebagainya boleh dilakukan. Tetapi menciptakan sesuatu yang inovatif jauh lebih berharga. Belajar mandiri di rumah jangan mengurangi semangat berinovasi dan dan kreatif. Budaya penelitian bisa diterapkan mulai SMP,” tandas Dance ketika Ketua DPRD Salatiga saat kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Muhammadiyah Plus Salatiga 2020/2021 secara online melalui aplikasi zoom, Selasa (14/07/2020).

Menurutnya, masa pandemi wabah virus Corana ini dapat dijadikan motivasi para pihak yang bergerak di dunia pendidikan agar mencari solusi dan kreatifitas baru. Bekal kompetensi literasi di waktu mendatang tidak cukup bagi siswa menghadapi tantangan. Dunia pendidikan memiliki kewajiban dan tanggung jawab menghadirkan solusi.(Sus)

BERITA REKOMENDASI