Catat! Sekolah Tak Boleh Adakan Wisuda

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sekolah tidak diperbolehkan mengadakan wisuda maupun perpisahan siswa. Sedangkan untuk tanda tangan di ijazah, sekolah perlu membuat kelompok supaya tidak terjadi penumpukan siswa di sekolah.

Kepala Balai Dikmen Sleman Dispora DIY Drs Priyo Santoso MM mengatakan, sesuai aturan, selama pandemi Covid-19 ini sekolah tidak diperbolehkan menyelenggarakan wisuda atau perpisahan. Hal itu dikarenakan mengumpulkan massa yang banyak.

“Wisuda tidak boleh. Untuk mekanisme pengembalian siswa ke orang tua, diserahkan masing-masing sekolah. Mungkin bisa secara simbolis atau lainnya. Intinya jangan sampai ada pengumpulan massa,” tegasnya kepada KRJOGJA.com, Selasa (5/5/2020).

Mengenai tanda tangan ijazah, memang siswa harus hadir di sekolah. Sebaiknya sekolah membuat kelompok siswa atau gelombang yang hadir di sekolah supaya tidak ada penumpukan siswa. “Mungkin yang hadir 5 orang atau 10 orang. Setiap siswa wajib mengenakan masker dan jaga jarak. Sehingga protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI