Di Dusun Duwet, ESA UTY Bakal Gelar Pengabdian Masyarakat

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Excellent Students Association (ESA) Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) sebagai salah satu organisasi yang bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Dusun Duwet, Purwoharjo, Samigaluh, Kulonprogo. Kegiatan yang dinamai Smart Sharing Smart Giving (SSSG) ini akan dilaksanakan 15, 16, 17 September 2017 dengan mengangkat tema ‘Bersinergi Memberdayakan Potensi Desa’.

Minister of Public Relation ESA UTY, Azis mengatakan tema tersebut diankat didasari latar belakang Dusun Duwet yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi Desa Wisata dimana belum terkelola dengan baik. “Diharapkan kedepannya dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat khususnya warga Dusun Duwet untuk lebih bisa mengembangkan potensi desa yang sudah dimiliki agar dapat memperoleh manfaat yang lebih dan dapat meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik,” katanya kepada KRJOGJA.com, Kamis (14/09/2017).

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bersifat dua arah dimana pelaku kegiatan yakni ESA UTY dan sasarannya warga Dusun Duwet. Dengan ini natinya ESA UTY dan warga akan sama-sama menerima manfaat setelah kegiatan ini dilaksanakan.

Rangkaian acara yang tergabung dalam kegiatan SSSG ini diantaranya adalah Penanaman kejujuran berbasis keluarga, Pagelaran Budaya, Youth Gathering Session, Workshop pembuatan souvenir. Diadakan pula Bimbingan belajar, penyuluhan kesehatan, Bazar dan Bersih Kleco. (*)

 

UTY

BERITA REKOMENDASI